Breaking News

29.3.18

Setting Robot Txt Untuk Blog dan Webmaster

DVB Satelit - Robot txt merupakan bagian terpenting dalam sebuah blog. Jika asal-asalan membuatnya maka artikel blog tidak akan terindeks dan terbaca oleh Google indeks. Oleh karena itu carilah cara setting robot txt di Blog dan blog yang menulis artikel tersebut berada diindeks teratas Google. Kemudian ikuti instruksi dari blog tersebut bagaimana cara setting robot txt yang benar di blog dan Google Webmaster. Settingan Robot Txt admin dapatkan dari sebuah blog dan blog tersebut berada dalam indeks teratas Google sehingga admin tidak ragu lagi untuk menggunakan dan menerapkannya pada blog yang admin kelola. Settingan tersebut adalah

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /p/about.html
Disallow: /p/contact.html
Allow: /
Sitemap: urlnamablog/sitemap.xml

Untuk melakukan setting tersebut silahkan buka setelan, Preferensi Penelusuran,  kemudian buka Robot txt khusus. Aktifkan konten robots.txt khusus pilih ya dan kopikan isi  Robot txt yang diatas. Untuk url nama blog kopikan url blog, kalau ada garis miring dua hapus salah satu setelah itu simpan perubahan. Setelah settingan pertama disimpan lakukan setting kedua pada tag tajuk robot khusus dan tekan edit.
Aktifkan tag tajuk robot khusus pilh ya. Pada kolom beranda centang All, pada kolom halaman arsip dan penelusuran centang no index, no follow, none, no archive, no snippet, noodp, no translate, no image index, pada kolom default untuk postingan dan halaman centang all kemudian pilih simpan perubahan.













Penulis  : DVB Satelit
Editor   : DVB Satelit

No comments:

Post a Comment

Designed By DVB Satelit