Breaking News

28.3.18

Cara Flash Ulang Receiver Tanaka T22 New Jurassic Mati Suri Menggunakan USB TTL

DVB Satelit - Mati suri receiver merupakan kasus yang banyak terjadi pada receiver. Kasus mati suri biasanya terjadi karena kesalahan update software yang tidak sesuai dengan jenis chipset seperti file untuk rx mbs2 avs+ dicoba ke receiver Kos, file software corrupt, file software yang hexnya salah karena coba-coba oprek software, receiver hank dan dimatikan paksa, mati lampu ketika update software. Kasus tersebut biasanya sering sekali terjadi karena bermula pada coba-coba tanpa memperhatikan ukuran file, jenis chipset software, kualitas flashdisk atau card reader yang digunakan. Untuk receiver Tanaka T22 New Jurassic. Untuk flash ulang receiver Tanaka T22 New Jurassic dan receiver type Kos lainnya diperlukan perangkat USB to TTL dan pastinya komputer atau laptop untuk menjalankan flash ulangnya. Langkah-langkah flash ulang receiver Tanaka T22 New Jurassic sebagai berikut:
1. Instal driver usb TTL disini
2. Download program GSKYV5 tool disini
3. Sambungkan kabel USB to TTL. Kabel USB dicolokkan ke komputer atau laptop, kabel TTL dicolokkan ke pin receiver dibelakang digital yang berwarna putih.
4. Colokkan kabel receiver ke listrik dalam keadaan skalar mati
5. Klik program GSKY V5 Tool














6. Klik open pada menu port ketika port usb sudah terdeteksi






6.







7. Browser software yang mau dipakai mana menu .... (titik tiga di samping upg file), pilih file lalu tekan open








8.Klik star, 30 detik kemudian baru hidupkan receiver















9. Tunggulah sampai keluar tulisan sync witch slave, please wait...














10. Setelah keluar tulisan sync witch slave please witch dipastikan kabel USB to TTL terbaca dan tunggulah proses tranfers data file software yang digunakan
11. Setelah proses tranferring data barulah keproses selanjutnya yang burning data dan tunggulah proses tersebut sampai selesai















12. Setelah proses burning selesai 100% maka receiver sudah selesai flash ulang dan klik ok pada upgrade flash succefully!












Penulis  : DVB Satelit
Editor   : DVB Satelit

2 comments:

  1. Tolong share cara flash Tanaka T22 Jurassic Metal K5S dong, min....

    ReplyDelete
  2. yang k5s gimana cara nya mind, apa sama?

    ReplyDelete

Designed By DVB Satelit